Senin, 23 Februari 2009

Rusunawa UB Tahap Finishing


TARAKAN–Pembangunan rumah susun sederhana disewakan (Rusunawa) tahap I di kawasan kampus Universitas Borneo saat ini dalam tahap finishing. Diperkirakan tahun ini juga, bangunan lima lantai itu sudah dapat difungsikan.

“Bangunan yang sudah selesai di antaranya tangga utama,” sebut Ranto, salah satu karyawan PT Ratu Biru Sejati (RBS) — kontraktor pelaksana rusunawa UB.

Dari segi fisik juga bisa dilihat kamar-kamar dan beberapa bagian bangunan lagi yang hampir selesai pengerjaannya. Untuk diketahui, tiap lantai rusunawa itu terdiri 20 kamar. Masing-masing kamar berukuran 3,3 x 5,7 meter. Khusus lantai dasar nantinya akan ditempatkan beberapa fasilitas pendukung, seperti tempat parkir dan kantin.

“Saat ini hampir selesai adalah dua buah tangga darurat yang letaknya di samping belakang bangunan dan di samping intern,” sebutnya lagi.

Meski pembangunan rusunawa relatif lancar, Ranto mengaku beberapa kendala sering terjadi dalam pengerjaan. Antara lain terhambatnya pasokan material bangunan terutama kayu dan besi. “Karena untuk bahan bangunan ini harus dipesan dari Jawa karena mengingat kualitas material di Jawa cukup bagus,” jelasnya.

Kendala lainnya, sebut Ranto, adalah cuaca. “Kalau hujan turun, jalan di lokasi pembangunan labil sehingga bila dilalui kendaraan berat jadinya amblas,” tambahnya


Tidak ada komentar:

Posting Komentar