Rabu, 25 Februari 2009

KEPALA SEKOLAH DAN PENGAWAS SEKOLAH DI LANTIK

Tarakan, Sebanyak satu orang Kepala Sekolah dan satu Pengawas Sekolah siang tadi (26/02) kembali secara resmi dilantik Drs.H. Badrun, M. Si selaku Sekda di Ruang Serba Guna Kantor Walikota Tarakan.
Pelantikan sekaligus pengambilan sumpah dan janji yang dilaksanakan oleh Sekda Pemkot Tarakan ini berjalan dengan khidmat dan disaksikan para pejabat intern di lingkungan Pemkot Tarakan.

Proses pelantikan hari ini hanyalah merupakan pertukaran rotasi kepemimpinan di lingkup SMPN 1, dimana Ridwan, Spd selaku Kepala Sekolah yang menjabat sebelumnya telah dirotasi untuk menempatkan diri di posisi pengawas sekolah, sedangkan posisi kepemimpinan sebagai kepala sekolah digantikan oleh Guritno, S.Pd yang sebelumnya menjabat sebagai wakil disekolah tersebut.

Sekda Pemkot Tarakan, Drs. H. Badrun,M. Si dalam sambutannya mengatakan, Kepala Sekolah memiliki peran penting dan strategis dalam pemberdayaan sumber daya pendidikan yang ada di sekolah.

"Sehingga Kepala Sekolah dituntut memiliki pengetahuan yang luas dan keterampilan yang tinggi dalam menyerap ilmu pengetahuan dan teknologi dengan dilandasi iman dan takwa yang kuat," ujar Badrun.

Dengan demikian, lanjut Sekda Pemkot Tarakan, program sekolah harus dipersiapkan secara matang. Di antaranya dengan mempertimbangkan unsur kekuatan, kelemahan, peluang dan tantangan yang ada di sekolah.

Selain itu, Sekda juga menekankan perlunya budaya kerja berkualitas yang mesti dimiliki para Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah. "Budaya kerja berkualitas ini perlu dibangun di atas pondasi yang kuat berdasarkan pelaksanaan fungsi-fungsi manajemen yang terarah," katanya.

Melalui upaya tersebut, diharapkan dapat terwujud sekolah yang lebih dini dan dapat menyiapkan diri dalam menghadapi persaingan di era globalisasi. "Selain itu dapat pula melakukan penjabaran pelaksanaan tugas secara internal maupun eksternal, serta dapat mengembangkan dan meningkatkan kualitas pendidikan yang berkelanjutan di tingkat dasar," demikian pesan Sekda Pemkot Tarakan tersebut. (By.adrianinur.blogspot.com)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar